KEAJAIBAN DUNIA: Sejarah Roman Bath

Kategori



Keajaiban dunia Roman Bath

Definisi

Bak mandi dan relaksasi adalah fitur umum kota Romawi diseluruh kerajaan. Kompleks besar mandi sering termasuk berbagai macam kamar dengan suhu yang berbeda dan fasilitas seperti kolam renang dan tempat-tempat untuk membaca, bersantai dan bersosialisasi. Pemandian Romawi, dengan kebutuhan luar, juga adalah faktor penting dalam evolusi arsitektur yang menawarkan struktur kubah pertama dalam arsitektur klasik.

Pilar kebudayaan Romawi

Pemandian umum merupakan ciri kota-kota Yunani kuno tapi biasanya terbatas untuk serangkaian pemandian pinggul. Orang Roma memperluas ide untuk menggabungkan berbagai macam fasilitas dan toilet menjadi umum di kota-kota kecil dunia Romawi, dimana seringkali mereka berdiri dekat Forum. Selain kamar mandi umum, warga kaya sering memiliki sendiri kamar mandi pribadi yang dibangun sebagai bagian dari vila mereka dan pemandian dibangun untuk legiun tentara Romawi ketika pada kampanye. Namun, itu adalah kota besar yang kompleks ini (balnea atau thermae) telah diambil pada proporsi monumental dengan colonnades luas dan mencakup seluruh lengkungan dan kubah. Kamar mandi yang dibangun menggunakan jutaan terakota batu bata dan bangunan selesai tahan api yang biasanya mewah urusan dengan lantai mosaik indah, dinding-dinding marmer dan dekoratif patung.
Membuka biasanya sekitar siang hari dan buka sampai matahari terbenam, Kamar mandi yang dapat diakses oleh semua orang.

Membuka biasanya sekitar siang hari dan buka sampai matahari terbenam, Kamar mandi yang dapat diakses oleh semua orang, kaya dan miskin. Selama masa pemerintahan Diocletian, misalnya, biaya masuk adalah hanya dua pence-the terkecil denominasi dari koin perunggu. Kadang-kadang, pada kesempatan seperti hari libur, Kamar mandi juga adalah gratis untuk memasukkan.

Elemen khas Roman baths

Adalah ciri khas (tercantum dalam urutan bathers kemungkinan melintasi):

apodyterium-mengubah kamar.
throttles-latihan kamar.
notatio-Kolam Renang Outdoor.
Laconica dan pondok keringat-panasnya berkeringat-kamar kering dan basah.
Caldarium-panas Kamar, dipanaskan dan dengan hangat air kolam renang dan sebuah baskom terpisah berdiri (atas bibir)
Kamar tepidarium-panas, dipanaskan secara tidak langsung dan dengan kolam renang hangat.
Kamar frigidarium-keren, pemanas dan dengan baskom air dingin, sering monumental dan kubah, yang merupakan jantung dari kompleks.
pijat dan perawatan kesehatan lainnya.

Layanan tambahan mungkin termasuk mandi air dingin, Kamar mandi pribadi, toilet, Perpustakaan, ruang kelas, air mancur dan kebun.

Sistem pemanas

Kamar mandinya pertama tampaknya memiliki kekurangan tingkat tinggi perencanaan dan sering tidak menyenangkan assemblages struktur yang berbeda. Namun, dari abad pertama Masehi pemandian menjadi struktur indah simetris dan harmonis, sering terletak di Taman dan kebun. Pertama mandi dipanaskan dengan Anglo, tetapi dari abad pertama SM dan lebih canggih sistem pemanas telah digunakan sebagai pemanas (hypocaust) didukung oleh oven berbahan bakar kayu (prafurniae). Itu bukan ide baru seperti pemandian Yunani juga digunakan sistem seperti itu, tetapi, sebagai khas Romawi, mengambil ide dan ditingkatkan bagi efisiensi maksimum. Kebakaran besar tungku dikirim udara hangat di bawah lantai bertingkat (suspensurae) yang berdiri di sempit kolom (pilae) padat batu, berongga silinder atau bata poligonal atau melingkar. Lantai yang beraspal dengan ubin persegi 60 cm (bipedales), yang ditutupi dekoratif mosaik.

Dinding juga dapat memberikan pemanasan dengan dimasukkannya tabung persegi panjang (tubulus) yang dibawa udara panas yang dipasok dari tungku. Selain itu, batu bata khusus (tegulae mammatae) yang Master di sudut-sudut satu sisi yang terjebak udara panas dan peningkatan isolasi terhadap hilangnya panas. Penggunaan kaca untuk windows dari abad pertama Masehi telah memungkinkan penyesuaian suhu lebih baik dan matahari menambahkan kehangatan Anda ke kamar.

Besarnya jumlah air yang dibutuhkan untuk spa besar dijamin oleh khusus membangun saluran air dan disesuaikan dengan besar tank di pemandian kompleks. Tangki pemandian Diocletian di Roma, sebagai contoh, bisa menyelenggarakan 20.000 m³ air. Air dipanaskan dalam ketel besar kabel dipasang di atas oven. Air dapat ditambahkan (melalui pipa timbal) ke kolam renang yang menggunakan semi perunggu silinder (testudo) terhubung ke boiler. Sekali dilepaskan kolam air panas beredar dengan konveksi.

Contoh yang luar biasa

Beberapa kamar mandi yang paling terkenal dan indah termasuk orang-orang di Leptis Magna Magna (selesai c. 127 CE) dengan kubah mereka terawat, pemandian Diocletian di Roma (c. selesai 305 m), kompleks mandi besar dari Timgad di Ephesos, di kamar mandi (abad ke-2 Masehi) dan mandi Antonine di Carthage (c. 162 ad).

Pemandian Caracalla, di Selatan Roma adalah mungkin yang terbaik diawetkan dari semua Roman baths dan yang kedua dalam ukuran ke pemandian Trajan Roma (c. 110 m). Ada juga pemandian Romawi paling mewah dan mewah yang pernah dibangun. Selesai pada tahun 235 Masehi, busur dan Mahabesar dinding yang masih mengesankan dimensi kompleks yang membuktikan dan menggunakan beberapa batu bata 6,9 juta dan memiliki interior 252. Mencapai ketinggian hingga 30 m dan meliputi 337 x 328 m, mereka memasukkan semua unsur-unsur klasik yang Anda harapkan, termasuk kolam renang ukuran Olimpiade sedalam satu meter dan caldarium melingkar biasa yang mencapai ketinggian yang sama dari Pantheon Roma dan spanned 36 m. Caldarium juga memiliki jendela-jendela yang besar untuk mengambil keuntungan dari panas matahari dan layanan tambahan termasuk dua Perpustakaan, kincir air, dan bahkan air terjun.

Lihat juga: Keajaiban Dunia

Kompleks ini memiliki empat pintu masuk dan mampu menampung lebih dari 8.000 pengunjung per hari. 6,300 m³ marmer dan granit sepanjang dinding, langit-langit dihiasi dengan mosaik kaca yang mencerminkan cahaya dari kolam di efek warna-warni, ada beberapa air mancur sepanjang 6 m dan disediakan di lantai dua sebuah teras Boardwalk. Air ini diberikan oleh aqua Antoniniana aqueduct aqua Marcia dan sumber-sumber lokal dan Nova dan diawetkan di tank 18. Kamar mandi dipanaskan oleh pembakaran kayu oven yang dibakar 10 ton 50 setiap hari. Luar dinding mengesankan dalam kehancuran, situs memiliki beberapa ruang yang masih mengandung mereka lantai mosaik marmer dan besar fragmen bertahan dari lantai atas menggambarkan timbangan dan adegan-adegan dari makhluk-makhluk mitos.

Pengaruh arsitektur

Kamar mandi dan kebutuhan untuk membuat kamar-kamar lapang yang besar dengan langit-langit tinggi, memimpin pengembangan arsitektur kubah. Kubah paling dalam arsitektur Romawi adalah dari frigidarium Terme Stabiane di Pompeii, yang tanggal kembali ke abad ke-2 SM. Pengembangan beton dalam bentuk dinding puing-puing yang disemen diperbolehkan keras tidak didukung oleh bangunan bagian yang lebih besar, seperti melakukan berongga bata barel kubah didukung oleh berbanir lengkungan dan penggunaan batang besi. Fitur ini akan menjadi banyak digunakan di gedung-gedung publik lainnya dan khususnya di gedung-gedung besar seperti basilicae. Bahkan di zaman modern Roman baths terus mempengaruhi desainer, misalnya, kedua stasiun kereta api di Chicago dan Pennsylvania station di New York yang sempurna disalin arsitektur besar frigidarium mandi Caracalla.